Karolin Harap Pembina Pramuka Partisipasi Aktif Tingkakan Kemampuan Para Pelajar di Landak

MilenialNusantara.id – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menghadiri kegiatan Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KMD) Mandiri pada Kwartir Ranting Mandor yang bertempat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mandor, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak. Jumat (19/05/2023)

Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar tersebut diikuti oleh 36 peserta dengan dihadiri oleh kepala sekolah se-Kecamatan Mandor selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus) Sekolah, serta dihadiri oleh Camat Mandor dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak.

Karolin dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak kurikulum 2013 Pramuka telah ditetapkan sebagai ekstrakurikuler wajib, karena ekstrakurikuler merupakan kegiatan yang dilaksanakan diluar jam pelajaran untuk memperkaya dan memperluas wawasan, pengetahuan dan kemampuan siswa.

“Dengan adanya kurikulum merdeka yang sekarang ini, Saya yakin hal-hal seperti ini walaupun tidak disebutkan secara eksplisit, ekstrakurikuler Pramuka tetap diperlukan oleh anak didik kita. Tentu saja apapun yang kita lakukan pada akhirnya adalah untuk memperluas wawasan, untuk memperkaya pengetahuan dan kemampuan siswa,” ungkap Karolin.

Karolin yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kabupaten Landak periode 2017-2022 berharap agar pembina Pramuka mampu mengembangkan ekstrakurikuler Pramuka untuk semua jenjang pendidikan.

“Saya harap yang mengikuti pelatihan ini dapat bersemangat, karena melalui kakak-kakak pembina inilah anak-anak kita menggantungkan harapan, kasihan mereka jika ekstrakurikuler Pramuka yang wajib saja tidak sanggup disediakan oleh sekolah. Mari kita bersama-sama membangun generasi penerus bangsa terutama anak-anak Kabupaten Landak,” pesan Karolin.

Karolin menyampaikan bahwa dirinya selalu berupaya dan berjuang untuk memberikan perhatian kepada generasi muda di Kabupaten Landak untuk menjadi generasi yang hebat, cerdas, maju dan modern.

spot_img
Populer
Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here