Hasto PDIP Benarkan Video Viral Jokowi Yang Puji Ganjar: Bukti Jokowi Persiapkan Ganjar Sebagai Suksesornya

Milenialnusantara.id – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengkonfirmasi kebenaran soal video viral Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutan di acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP, pada 6 Juni, lalu.

Dimana, dalam video viral berdurasi 60 detik itu, Presiden Jokowi tengah memuji sosok bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo.

Di video itu, Presiden menyakini bahwa Ganjar Pranowo mempu membawa bangsa Indonesia menuju menjadi negara maju. Jokowi juga memuji gaya komunikasi Ganjar yang begitu ‘renyah’ dengan rakyat.

Menurut Hasto, apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi memang benar terjadi saat Rakeras III PDIP yang digelar secara tertutup itu.

Hasto juga menyebut, pujian dari Presiden Jokowi kepada Ganjar Pranowo turut disambut tepuk tangan meriah oleh peserta Rakernas.

Dia menilai, pernyataan itu semakin menguatkan bahwa Presiden Jokowi tengah menyiapkan penerusanya.

Hal itu disampaikan Hasto saat diminta konfirmasi soal viral beredarnya video Presiden Jokowi yang memuji Ganjar Pranowo di Rakernas III PDIP.

“Ya itu betul sekali, bahkan semua tepuk tangan meriah, karena peryataan dari Presiden Jokowi itu menunjukkan beliau mempersiapkan suksesornya, kata Hasto saat konferensi pers di sela-sela Rakernas III PDIP hari ketiga di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (8/6/2023).

“(Ciri-ciri yang disebut Jokowi) Dimulai dari rambut putih, muka berkerut, punya nyali keberanian, kemudian komunikasi politiknya sangat baik. Jadi tinggal pergerakan bersama (memenangkan Ganjar),” tambahnya.

Pemimpin politik asal Yogyakarta ini menambahkan, bahwa pernyataan Presiden Jokowi itu semakin menunjukkan kesatupaduan kepemimpinan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan. “Sejak Bung Karno, Ibu Mega, Presiden Jokowi dan the next Presiden melalui kerja keras semuanya adalah Bapak Ganjar Pranowo,” sambung Hasto.

Hasto pun mengatakan, jika Presiden Jokowi juga menyebut bahwa modalitas dari Ganjar itu sangat kuat. Sehingga, PDIP pun menyampaikan terima kasih atas pujian Presiden Jokowi kepada Capres Ganjar Pranowo.

Lebih lanjut, kata Hasto, Presiden Jokowi juga memberikan berbagai agenda dan langkah-langkah strategis yang harus dilakukan Banteng Moncong Putih itu untuk menang Pileg dan Pilpres 2024.

“Sehingga di Rakernas ini kami bentuk tim khusus yang menjawab berbagai masukan-masukan usulan pemenangan dari Presiden Jokowi tersebut,” jelas Hasto yang didampingi Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga dan Nusyirwan Soejono.

Dikabarkan sebelumnya, muncul video viral yang menunjukkan Presiden Jokowi yang tengah mengenakan kemeja batik berwarna merah tengah memuji sosok Ganjar Pranowo.

Di dalam cuplikan video itu, Presiden Jokowi menyakini bahwa Ganjar Pranowo mempu membawa bangsa Indonesia menuju menjadi negara maju.

“2024, 2029, 2034, itu menjadi sebuah batu loncatan untuk kita menjadi dari negara berkembang menjadi negara maju. Hanya kesempatan ini bisa kita manfaatkan secara cepat atau tidak,” kata Jokowi di video tersebut.

“Tapi saya yakin, di bawah Pak Ganjar Pranowo nanti (tepuk tangan meriah peserta Rakernas), itu bisa dilakukan,” terang Jokowi.

Kepala Negara juga memuji gaya komunikasi Ganjar yang begitu ‘renyah’ dengan rakyat. Bahkan, Gubernur Jawa Tengah itu disebut sebagai sebuah produk yang lengkap.

“Kalau dilihat sebagai sebuah produk, Pak Ganjar ini semuanya punya, komunikasi dengan rakyat, saya melihat, saya bolak-balik, tidak tahu ribuan kali saya dengan beliau, dengan rakyat juga enak, ‘renyah’ gitu,” ujar Jokowi.

“Tidak kayak saya, kurang luwes kadang-kadang,” tutup Presiden. (*)

spot_img
Populer
Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here