Di Tengah Kesibukan, Ketua DPRD Sanggau Sukses Raih Gelar S2

MILENIALNUSANTARA.ID  – Di tengah kesibukannya, Ketua DPRD Sanggau, Jumadi berhasil meraih gelar baru pendidikan.

Jumadi resmi menyandang gelar Magister Pendidikan Agama Kristen usai diwisuda pada Jumat (4/8/2023), di Sekolah Tinggi Teologi Injil Arastamar (SETIA) Jakarta.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sanggau itu mengungkapkan rasa syukurnya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang magister dan bisa selesai dengan lancar.

“Saya bersyukur sekali kepada Tuhan, karena berkat dan bimbingan-Nya saya bisa menyelesaikan S2 ini,” ujar Jumadi. Rabu, (09/08/2023).

Menurut Jumadi, menimba ilmu tidak mengenal umur dan bukan hanya untuk mengejar kekayaan, tetapi pendidikan adalah untuk mengubah cara pandang tentang kehidupan.

“Karena hakikat pendidkan adalah membawa seseorang manusia mengenal lebih jauh baik dari dalam diri, Tuhan dan sesama. Begitu juga dengan saya pribadi. Dalam konteks pengabdian, pendidikan membuka cakrawala berpikir, mengenal lebih jauh tentang prinsip-prinsip hidup dengan dasar pengetahuan yang kemudian menjadi bermanfaat bagi kehidupan banyak orang,” tegas Ketua DPRD Sanggau ini.

Jumadi juga mengajak generasi muda untuk terus belajar dan tidak sia-siakan kesempatan selagi memiliki tekad yang kuat dari dalam diri.

“Sepanjang ada kemuan dan ekad yang kuat dari dalam diri, tidak ada yang mustahil. Ilmu tentunya sanggat berguna untuk kita dan dan orang lain. Untuk itu, jangan sia-siakan kesempatan. Teruslah belajar,” ungakpnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih pada seluruh jajaran civitas akademika SETIA Jakarta. Mulai daro dosen, Rektor, hingga jajaran senat yang telah membimbingnya menempuh studi pascasarjana dua tahun terakhir ini.

“Ini akan saya jadikan motivasi agar bisa menjalani tugas lebih baik sebagai wakil rakyat,” pungkasnya.(*)

spot_img
Populer
Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here