Hasto Ungkap Isi Tim Pemenangan Ganjar: Ada Relawan hingga Pensiunan TNI-Polri

Milenialnusantara.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo bakal diisi oleh kalangan relawan, profesional, parpol hingga purnawirawan TNI-Polri.

Ketua umum empat partai poltik pendukung Ganjar Pranowo, yaitu PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo, sepakat menunjuk Arsjad Rasjid sebagai Ketua TPN dan eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa sebagai salah satu wakilnya.

Keputusan itu disahkan dalam rapat pleno 4 parpol di DPP PDIP, Senin, 4 September 2023.

Ketum partai politik pendukung Ganjar Pranowo berkumpul (Istimewa)

Kemudian, markas tim pemenangan Ganjar Pranowo akan berada di Gedung High End di Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Gedung ini pernah menjadi markas kampanye Joko Widodo-Maruf Amin pada Pemilu 2019.

“Para wakil ketua ini ada yang berasal dari kalangan profesional, dari kalangan parpol, dari purnawirawan TNI-Polri, kemudian juga dari relawan,” ujar Hasto kepada wartawan, dikutip Selasa, 5 September 2023.

Selain penunjukan ketua dan para wakil ketua TPN, rapat pleno juga membentuk struktur yang terdiri dari dewan penasihat dan dewan pengarah.

Ketua TPN, lanjut Hasto, nantinya akan didampingi oleh para wakil dan sekretaris dan direktur yang akan menggambarkan bagaimana strategi pemenangan Ganjar Pranowo diterapkan.

“Juga bagaimana koordinasi dengan badan pemenangan pemilu dari parpol yang mengusung Ganjar Pranowo,” katanya.

Pertemuan ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Usai pertemuan, Hary Tanoesoedibjo mengatakan empat parpol sepakat membentuk TPN Ganjar Pranowo. Ia pun membeberkan alasan keempat ketua umum memilih Arsjad Rasjid sebagai ketua pemenangan Ganjar.

“Ketua TPN, Tim Pemenangan Nasional, adalah Pak Arsjad Rasjid tadi diputuskan. Beliau muda gesit dan pengetahuannya luas, dan juga network-nya juga sangat luas dan juga Ketua Umum Kadin.

Pak Andika termasuk sebagai salah satu wakil juga,” kata Hary Tanoe.(*)

spot_img
Populer
Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here