Pengawas hingga Mimpi Keemasan: Profil Ganjar Pranowo, Anggota PDIP dan Konsep Trisakti

Milenialnusantara.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menyambut baik penunjukkan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Arsjad Rasjid dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa sebagai Ketua dan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Ono Surono menilai penunjukkan Arsjad Rasjid dan Andika Perkasa sebagai Ketua dan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional sangat tepat karena bakal memudahkan bakal calon Presiden Ganjar Pranowo untuk merangkul semua kalangan.

“Arsyad adalah sosok pengusaha, Ketua KADIN dan Andika, mantan Panglima TNI yang mempunyai komunikasi yang baik dengan seluruh kalangan. Sehingga akan memudahkan Ganjar Pranowo dapat merangkul semua kalangan,” kata Ono, Selasa,(5/9/2023).

Anggota Komisi IV DPR RI ini berharap agar penunjukkan Ketua dan Wakil Ketua TPN yang berbasis pengusaha serta TNI ini dapat mengawal visi-misi-program dari bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Ono menegaskan, visi, misi dan program dari bakal calon presiden atau bacapres Ganjar Pranowo sendiri bertumpu kepada pembangunan Indonesia yang berdaulat, berdikari hingga berkepribadian atau disingkat TRISAKTI.

“Visi misi Pak Ganjar sudah sangat jelas bertumpu pada pembangunan Indonesia yang Berdaulat, Berdikari dan Berkepribadian atau TRISAKTI,” tandas Ono.

Dihimpun dari berbagai sumber, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Arsjad Rasjid dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa didapuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

“Ketua TPN, Tim Pemenangan Nasional adalah Pak Arsjad Rasyid tadi diputuskan,” kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoe usai rapat konsolidasi di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (4/9/2023).

Hary Tanoe pun membeberkan alasan Arsjad dipilih menjadi Ketua TPN. Arsjad dinilai tokoh muda yang memiliki jaringan luas sehingga bisa dimanfaatkan untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

“Beliau muda gesit dan pengetahuannya luas, dan juga network-nya juga sangat luas dan juga Ketua Umum Kadin,” ujarnya.

Wakil TPN nantinya akan diisi oleh wakil dari setiap parpol pengusung Ganjar Pranowo dan kalangan profesional. TPN Ganjar Pranowo, efektif bekerja mulai Senin, 4 September 2023.(*)

spot_img
Populer
Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here