PDI-P Bakal Gelar Rakernas IV pada 29 September, Bahas 3 Isu Penting

Milenialnusantara.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV pada 29 September 2023.

Gelaran Rakernas bertemakan “Membangun Kedaulatan untuk Kesejahteraan Rakyat” ini akan bertempat di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Kalau tidak salah tanggal 29 September karena tanggal 28 itu bertepatan dengan Maulid Nabi, nanti tolong dikoreksi.

Karena bertepatan Maulid Nabi maka tanggal 29 itu diadakan Rakernas dengan tema untuk kesejahteraan rakyat,” kata Hasto ditemui di Kantor DPD PDI-P Provinsi Banten usai menghadiri acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III PDI-P Banten, Minggu (10/9/2023).

Hasto menjelaskan bahwa tema yang diambil dalam Rakernas kali ini juga untuk memperingati Hari Tani yang jatuh pada 24 September.

Menurutnya, tema Rakernas itu sangat penting karena juga menyangkut pangan dan hajat hidup rakyat.

“Pada hari pertama, (Rakernas) ini akan membahas tentang pangan, tentang pemberdayaan petani, tentang bagaimana juga penggunaan teknologi tepat guna bagi kepentingan petani untuk meningkatkan produksinya,” ujar Hasto.

Pada hari kedua, Rakernas disebut bakal membahas soal pembekalan calon legislatif (caleg).

Menurut Hasto, Rakernas ini digelar agar para caleg PDI-P memahami peta di setiap daerah pemilihan (dapil) kelak. Di sisi lain, hari kedua Rakernas juga membahas soal strategi memenangkan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

“Baru pada hari ketiga rekomendasi, bahwa Rakernas akan dilakukan bertempat di Kemayoran,” katanya. Hasto mengatakan, PDI-P sudah mempersiapkan gelaran Rakernas IV jauh-jauh hari dan masuk dalam agenda besar lima tahunan partai.

Untuk diketahui, Rakernas PDI-P yang terakhir digelar adalah Rakernas III PDI-P pada Juni lalu. Rakernas saat itu dilakukan di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan bertemakan “Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara oleh Negara”.

Diketahui, PDI-P mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2024. Tak sendiri, PDI-P membangun kerja sama politik untuk memenangkan Ganjar bersama dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Perindo.(*)

spot_img
Populer
Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here