PDI Perjuangan Finalisasi Visi dan Misi Ganjar Pranowo

Milenialnusantara РSekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden mulai memfinalisasi visi, misi, dan program, Senin, sebelum mendaftar sebagai bakal calon presiden (capres) Pemilu 2024 ke KPU RI.

“Hari ini, kami akan finalisasi terhadap visi, misi; kami konsinyasi, sehingga langsung dilakukan pembekalan terhadap juru kampanye,” kata Hasto di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Jakarta, Senin.

Ganjar Pranowo pun, kata Hasto, dalam perumusan tersebut berkomitmen sesuai dengan ideologi partai serta mengikuti Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN), sebagaimana arahan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Kementerian PPN/Bappenas.

Ganjar dan koalisinya sepakat untuk mengusung semangat melanjutkan program Presiden Joko Widodo. “Seluruh institusi negara, termasuk juga di dalamnya seluruh komponen sosial kemasyarakatan termasuk parpol, jadi kami taat. Sehingga, misalnya, untuk menampilkan target-target yang lebih progresif, terkait dengan pertumbuhan perekonomian nasional; tapi ini aspeknya kan cukup banyak menyangkut tata pemerintahan negara, kemudian sistem politik, sistem pemerintahan, itu yang dilakukan,” jelas Hasto.

Untuk maju berkontestasi pada Pilpres 2024, bakal capres Ganjar Pranowo diusung oleh empat partai, yaitu PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Meski sudah menetapkan tim pemenangan, koalisi pendukung Ganjar itu belum menentukan bakal calon wakil presiden (cawapres), meskipun sudah ada pengerucutan ke beberapa nama, seperti Menkopolhukam Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.(*)

spot_img
Populer
Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here