Rakercab PDIP Singkawang: Cornelis Bahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Milenialnusantara – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, MH di dampingi istri Frederika Cornelis, S.Pd Hadir pada rapat kerja cabang (Rakercab) III dan IV PDI Perjuangan Singkawang yang di selenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Kota Singkawang. Sabtu, (28/10/2023).

Kegiatan ini di selenggarakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Singkawang, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus dengan didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, dr. Karolin Margret Natasa, MH.

Hadir juga jajaran pengurus DPC dan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Singkawang serta calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat dan caleg DPRD Singkawang PDI Perjuangan seluruh Kota Singkawang yang siap berjuang untuk memenangkan PDI Perjuangan di Kota Singkawang.

Pada kesempatan tersebut Cornelis menyampaikan bahwa Dengan berpolitik kita bisa menolong orang banyak karena apa, karena kita negara demokrasi, negara hukum, Rechtsstaats (Negara Berdasarkan Hukum) bukan Machtsstaat (Negara Kekuasaan).

“Oleh karena itu, betapa pentingnya Pemilihan Umum (pemilu) itu, karena pemilu menentukan masa depan bangsa ini, Selain itu dikesempatan ini sekaligus membahas¬† strategi pemenangan di semua Tingkatan, dan Pemetaan Basis Kemenangan PDI Perjuangan pada Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Kalimantan Barat Pada Khususnya di Kota Singkawang”

Lebih lanjut Cornelis, menyampaikan beberapa hal penting yang disampaikan kepada seluruh kader partai PDI Perjuangan Kota Singkawang, karena dalam waktu yang tidak terlalu lama kita akan melaksanakan pemilihan umum, yaitu Pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan legislatif di semua tingkatan itu akan dilaksanakan 14 Februari 2024.

“Tahapan-tahapan pemilu ini kita semua harus tau, pertama akan di lakukan pencalonan presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan 19 Oktober 2023 – 25 November 2023, setelah itu akan pencalonan DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dari tanggal 24 April 2023 sampai dengan 25 November 2023. Lalu pencalonan anggota DPD 6 Desember 2022 sampai 25 November 2023,” terang Cornelis.

Cornelis mengatakan Bahwa kampanye pemilu tidak lama mulai 28 November 2023, sampai 10 Februari 2024, dan Masa tenang 11-13 Februari 2024. Pemunggutan suaranya pemilihan presiden dan Wakil Presiden, pemilihan legislatif itu 14 Februari 2024. Perhitungan suara dari 14-15 Februari 2024, dan rekapnya dari 15 February 2024 sampai 20 Maret 2024.

“Pemilihan kepala daerah setelah pemilihan Presiden dan wakil presiden dan legislatif dulu telah di tetapkan 27 November 2024, tetapi ada perubahan peraturan pemerintah pengganti undang-undang yang akan dilaksanakan pada September 2024. Perjuangan mempunyai calon presiden (capres) yaitu Bapak Ganjar Pranowo dan Mohammad Mahfud MD, sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024,” tutup Cornelis.(*)

spot_img
Populer
Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here