Pemkab Kapuas Hulu Fransiskus Diaan Tingkatkan Sejumlah Ruas Jalan

Milenialnusantara – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, melaunching sejumlah ruas jalan yang akan ditingkatkan, yang bersumber dari bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Launching tersebut dilaksanakan di lapangan sepakbola Kerangan Panjang, Kecamatan Pengkadan, Jumat (10/11/2023).

Adapun sejumlah ruas jalan yang akan ditingkatkan tersebut yakni ruas jalan dari Simpang Senara – Simpang Sekubah, Kecamatan Hulu Gurung – Kecamatan Jongkong.

Kemudian dari Menendang – Nanga Temenang, Kecamatan Pengkadan – Kecamatan Jongkong. Selanjutnya ruas jalan dari Sibau Hulu – Potan, Kecamatan Putussibau Utara dan ruas jalan dari Kedamin – Nanga Manday, Kecamatan Putussibau Selatan – Kecamatan Bika.

Atas hal itu, Bupati Kapuas Hulu memohon kepada masyarakat untuk memberi dukungan dalam proses pembangunannya, agar selama pembangunan berlangsung dapat berjalan lancar.

“Saya mohon dukungan dari masyarakat yang terdampak dari pembangunan ini, agar semua pembangunan bisa berjalan lancar,” harap Bupati.

Sebagaimana diketahui, bantuan keuangan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Provinsi Kalimantan Barat Tahun Anggaran 2023, sebesar Rp51 miliar lebih.

Dari anggaran sebesar Rp51 miliar lebih tersebut, Rp48 miliar diantaranya dikabarkan akan digunakan untuk penanganan infrastruktur jalan dan jembatan Kabupaten dan Desa.

Sedangkan sisanya untuk di bidang pendidikan dan pertanian.(*)

spot_img
Populer
Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here